4 Alasan Si Kecil Butuh Asupan Susu Tinggi Kalori 

Seiring pertumbuhan usia yang semakin bertambah, anak usia di atas dua tahun mulai disapih dari susu ibu. Untuk menggantikan asupan nutrisi yang terkandung dari ASI, si kecil bisa mendapatkan tambahan gizi dari susu formula. Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, anak perlu mengkonsumsi Frisian Flag untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D. Anak yang mendapatkan asupan kalsium dan vitamin D cukup bisa memiliki kesehatan tulang lebih baik sehingga terbebas dari risiko osteoporosis saat tua nanti. 

Kondisi Anak yang Butuh Susu Tinggi Kalori untuk Mendukung Pertumbuhan 

Meskipun Anda sudah mencoba memberikan asupan menu sehat setiap hari, tapi anak masih alami gangguan pertumbuhan. Gangguan pertumbuhan bisa disebabkan oleh anak menjadi pemilih makanan atau memiliki nafsu makan yang buruk. Anda perlu memberikan asupan gizi agar si kecil memiliki berat badan ideal dengan susu tinggi kalori. Sebelum membeli susu Frisian Flag sesuai usia anak, berikut alasan si kecil perlu asupan susu tinggi kalori yaitu :

  • Pola makan anak yang bermasalah

Anak mulai menjadi pribadi pemilih setelah ia mengenal berbagai jenis makanan, misalnya enggan mengkonsumsi sayuran hijau. Anak Anda bisa mengalami masalah pertumbuhan berat badan bila ia enggan mengkonsumsi berbagai pilihan menu. Selain itu, gangguan kesehatan dan metabolisme terjadi bila anak tidak suka makan buah dan sayuran yang kaya nutrisi sehat.

Jangan memberikan menu makan yang tidak sehat karena alasan kepraktisan saja. Misalnya anak terlalu sering makan makanan cepat saji atau menu makan yang digoreng terus menerus. 

  • Lingkungan 

Faktor lingkungan bisa membuat anak alami gangguan pertumbuhan sehingga butuh asupan nutrisi bergizi dari susu formula. Anak yang tumbuh di lingkungan dengan pilihan dan porsi makanan terbatas bisa saja mengalami gangguan berat badan alias terlalu kurus. 

  • Alami gangguan medis 

Anak bisa mengalami gangguan pertumbuhan karena mengalami kondisi medis tertentu, misalnya alami kekurangan gizi sejak kecil. Perlu memberikan susu tinggi kalori yang bisa mendukung tumbuh kembang lebih optimal, salah satunya meningkatkan berat badan anak. Anak yang punya berat badan ideal akan mudah beraktivitas dan belajar sehari-hari, lho! 

  • Salah pilih susu formula 

Anda sudah memberikan susu sambung setelah anak lepas ASI, tapi ia masih alami gangguan pertumbuhan. Kenapa, ya? Bisa jadi penyebab anak alami gangguan pertumbuhan karena Anda salah memilih susu formula. Perhatikan kandungan pada susu formula tersebut, termasuk cek tanggal kadaluarsa lebih dulu. Susu formula yang berkualitas akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak Anda lebih optimal mulai sekarang. 

Beberapa alasan anak Anda perlu mengkonsumsi Frisian Flag  yang memiliki nutrisi tinggi wajib diperhatikan lebih serius. Anda bisa membeli produk susu berkualitas ini hanya di toko yang terpercaya. Beli perlengkapan bayi di toko online yang menyediakan produk susu untuk anak usia 1-5 tahun, kenapa tidak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Beribu Manfaat Ivestasi Untuk Pemula
Next post Kenali Lebih Jauh Apa Itu Koin Cardano