Prestasi Tertinggi Lionel Messi Bawa Timnas Argentina ke Final Piala Dunia 2014

Lionel Messi mencatatkan debutnya di Timnas Argentina ketika masih berusia 18 tahun pada 17 Agustus 2005. Ketika itu, Lionel Messi membuka debutnya dengan menghadapi Timnas Hungaria dan harus diusir dari lapangan lantaran mendapat kartu merah. Sejak saat itu, satu satunya prestasi terbaiknya bersama Timnas Argentina adalah meraih medali emas di Olimpiade 2008.

Namun, di kompetisi akbar seperti Copa America atau Piala Dunia, Messi tak kunjung mampu meraih gelar. Di Piala Dunia, Lionel Messi paling banter mengantarkan Argentina menembus babak final pada 2014. Sayangnya, harapan Messi untuk menjadi jawara dunia kandas di tangan Jerman melalui gol tunggal Mario Goetze.

Lalu, di Copa America, harapan Messi juga selalu kandas pada laga final dan hanya menjadirunner up. Hasil tersebut diraihnya pada Copa America pada 2007, 2015, dan 2016. Catatan buruk tersebut tentu membuat Messi berambisi untuk bisa segera memboyong gelar untuk Timnas Argentina sebelum gantung sepatu.

Dilansir Superball.id dari The Guardian, Messi bahkan sempat berujar akan menukar semua gelar individunya demi satu trofi untuk Argentina. Keinginan Messi untuk Timnas Argentina itu bisa terwujud pada laga final Copa America 2021. Di laga final tersebut, Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Brasil pada Minggu (11/7/2021) Pukul 07.00 WIB.

Laga tersebut akan diadakan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Pada Copa America 2021, ini akan menjadi peluang emas bagi Messi untuk bisa menyumbangkan gelar untuk Timnas Argentina. Terlebih lagi, Messi mampu menunjukkan performa maksimalnya dengan menjadi pencetak gol dan asis terbanyak sementara di Copa America 2021.

Messi tercatat telah mencetak 4 gol dan 5 asis sepanjang gelaran Copa America 2021. Catatan golnya hanya disamai oleh pemain Timnas Kolombia, Luis Diaz. Seperti diketahui, di laga final Copa America 2021, Timnas Argentina melawan Timnas Brasil, Lionel Messi memiliki misi khusus untuk menghentikan kutukannya bersama Timnas Argentina.

Tak terelakkan lagi bahwa Lionel Messi adalah salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Mulai dari prestasi individu hingga prestasi bersama Barcelona pernah diraih oleh Lionel Messi. Di level individu, Lionel Messi dikenal telah memborong gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia sebanyak enam kali.

Sedangkan di level klub, yakni bersama Barcelona, Lionel Messi juga berhasil meraup sangat banyak gelar. Ia berkontribusi dalam keberhasilan Barcelona meraih 10 gelar Liga Spanyol, 7 Copa del Rey, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 Piala Dunia Antarklub. Meski demikian, ada satu teka teki yang masih belum mampu dipecahkan oleh Messi dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Pemain yang kini berusia 34 tahun itu tak kunjung meraih gelar kompetisi akbar bersama Timnas Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Delegasi Pemerintah Afghanistan Bertemu Taliban di Iran
Next post Ini Syarat Bagi Driver Ojek Online Agar Dapat Melintas di Seluruh Pos Penyekatan Selama PPKM Darurat