Tips Membuat Kamar Minimalis yang Anti Bosan

Buat Anda yang memiliki rumah dengan desain minimalis tentunya juga akan membuat kamar minimalis. Di mana dengan space yang ada kamar bisa terlihat nyaman dan tidak membosankan. Bisa digunakan untuk aktivitas selain tidur. Berikut ini tips yang bisa Anda coba terapkan untuk mendapatkan kamar terbaik. 

  • Furniture yang Minimalis

Tips paling awal tentu saja saat memilih furniture yang akan digunakan, Anda memilih yang minimalis. Di mana ukurannya tidak kebesaran untuk kamar yang dimiliki. Mulai dari tempat tidur, lemari pakaian, meja hias atau pun meja belajar. Bisa juga dengan memilih furniture yang multifungsi. 

  • Minim Barang

Tips berikutnya dengan tidak terlalu banyak meletakkan barang-barang di dalam kamar agar terkesan lebih luas. Pilih saja barang yang dirasa perlu dan memang tidak bisa diletakkan di luar kamar. Begitu juga jika ingin menggunakan hiasan dinding jangan terlalu banyak atau memenuhi semua bagian dinding kamar. 

  • Sumber Cahaya 

Buat kamar yang nyaman tentunya dengan mengusahakan selalu ada sumber cahaya yang masuk ke dalam kamar. Di pagi hari ada celah di mana sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar dan membuat suasana kamar menjadi lebih fresh. Anda harus mempertimbangkan hal ini agar kamar tidak melulu menggunakan cahaya lampu. 

  • Warna yang Lembut

Perpaduan warna yang digunakan di dalam kamar akan memberikan beragam kesan. Buat kamar minimalis disarankan memilih warna yang lembut. Perpaduan warna yang digunakan maksimal 3 warna saja untuk semua yang ada di dalam kamar. 

Misalnya untuk warna furniture Anda memilih warna putih, cat kamar warna biru pastel, dan karpet dengan warna abu-abu muda. Ketiga warna inilah yang nanti aka nada di dalam kamar Anda. Jangan berlebihan karena akan membuat kamar terasa sumpek dan cepat membosankan.  Warna netral juga pilihan yang cocok. 

  • Maksimalkan Storage pada Lemari

Apa saja yang bisa diletakkan di dalam lemari harus dimaksimalkan agar tidak berserakan di luar. Barang-barang kecil yang masih muat di lemari bisa Anda tata dengan rapi agar memberikan kesan lebih rapi dan nyaman dipandang mata. 

  • Buat Mezzanine 

Tips yang juga bisa diterapkan untuk mendapatkan kamar anti bosan adalah membuat mezzanine. Sebuah ruang atau lantai tambahan yang ada di antara lantai dan langit-langit kamar. Anda bisa naik ke atasnya dengan menggunakan tangga. Semacam rak tapi terbuat dari batu yang kukuh. Bisa digunakan untuk meletakkan barang yang sekiranya tidak akan diambil terus-menerus. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan kamar dengan desain minimalis. Berbagai info seputar home living bisa dilihat di Orami Magazine yang artikelnya super menarik. Anda tinggal memilih kategori artikel yang ingin dibaca di bagian filternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Rekomendasi Tanaman Gantung Yang Cocok Menjadi Hiasan Teras
Next post Manfaatkan Momen Akhir Tahun Ini untuk Mendapatkan Harga Avanza Terbaik